Nirvana Valley Resort

Terletak di daerah dengan nama Kawasan Wisata Puncak Dua, tempat ini menjadi tempat yang cukup menantang untuk didatangi, berada di Desa Warga Jaya, Bogor Timur daerah ini memiliki udara yang sejuk khas pegunungan, dengan kabut yang sering turun cukup tebal. Terus kenapa menantang ? adalah jalan menuju ke tempat ini yang cukup menantang untuk dilalui, selain menanjak tajam, turunan curam dan berkelok – kelok jalan yang dilalui kondisinya kurang baik, banyak lubang dan longsor juga cukup sempit.

Suasana sekitar resort

Puncak Dua, terus Puncak Satu nya ? mungkin Puncak Dua ini lahir dari kondisi bentang alamnya yang nyaris sama dengan Puncak (Satu, mungkin ini maksudnya), iya Puncak di Cipanas, Cianjur, yang membedakan adalah infrastuktur yang masih sangat biasa aja kalo di bandingkan dengan Puncak Cipanas yang memang sudah terbangun sekian lama sebagai daerah kawasan wisata. Menurut informasi dari daerah ini bisa turun ke Puncak Cipanas, jadi tempat ini bersebelahan.

Tapi sepertinya kawasan ini mulai berkembang sebagai Kawasan Wisata memang benar, karena sepanjang perjalanan menuju tempat ini, banyak objek wisata yang dilewati, mulai dari view point, air terjun, sampai restoran banyak di sekitar kawasan ini.

Cafe diatas danau

Terlepas dari pengalaman menuju tempat wisata ini, sebetulnya tempat ini cukup menarik dan enak untuk tinggal. Fasilitas di tempat ini cukup lengkap, mulai dari restaurant sampai kolam renang, taman dan toilet cukup banyak tersebar dan bersih. Dan untuk tempat bermalam tersedia glamping sampai villa, jadi kalo kita males bergerak, masih selamat.

Taman di sekitar NVR
Taman dengan danau
Taman labirin
Air mancur dan ayunan
Kolam renang dan seluncurannya
Cafe danau
Tenda makan apung

Untuk tempat bermalam dan menginap, ada banyak pilihan, ada villa, rumah kaca, tenda dan glamping.

Rumah kaca
Glamping
Tenda
Villa

Untuk view yang bisa terlihat :

Tangga menuju glamping
Sunset

Sebetulnya masih ada beberapa fasilitas untuk bermain anak

Glamping di Nirvana Valley Resort

Leave a comment