Hell’s Gate National Park

Konon Hell’s gate adalah danau purba yang pada mulanya menghidupi manusia sekitar Great Rift Valley, hari ini bentuknya yang seperti tanah (tanah atau batuan ya ?) terkikis berlapis-lapis membuatnya cukup unik. Luas taman nasional ini sekitar 68.25 kilometer persegi, cukup luas tapi ngak terlalu luas juga kalo dibandingkan dengan taman-taman nasional dan cagar alam disekitar sini.

Orang dengan background geologi mungkin akan betah disini, imaginasi mereka bisa menyusup kedalam formasi bumi yang ada disekitarnya. Tapi buat aku hanya terlihat begitu saja, hanya satu yang terpikirkan, Hell’s Gate menjadi tempat yang pas banget buat latihan fisik, karena tidak hanya kaki tapi tangan dan hampir semua otot akan dipakai saat main ke taman nasional ini. Betapa tidak, naik ke tebing-tebing pake tambang dan turun pake ke tempat-tempat curam dengan tambang juga (flash back kaya jaman waktu kecil saat jadi pramuka), kotor disana sini, basah dan lumayan menguras energi. Jadi sekembali dari tempat ini, badan terasa pegal-pegal di berbagai tempat, sebuah wisata yang menjamin kita ngak akan bersih lagi saat keluar dari tempat ini. Menarik bukan ?

Untitled-1.jpg
Pintu masuk Hell’s Gate National Park
Untitled-4.jpg
Berbagai spot di Hell’s Gate
Untitled-2.jpg
View saat memasuki Taman Nasional Hell’s Gate

Nama Hell’s Gate katanya diberikan oleh Fisher and Thomson pada tahun 1883 mereka adalah penjelajah asal Inggris, kebayang ngak ?, tahun segitu, mereka sudah menjelajah ke pedalaman afrika, padahal hari ini aja kalo mau jalan disekitaran negara ini masih agak susah, tapi mereka ditahun segitu ? Itu yang kadang kepikiran, hebat banget orang-orang jaman dulu, dengan semua fasilitas yang masih minim, mereka sudah bisa berjalan jauh dari negaranya dan menemukan sesuatu dipedalaman di negara antah berantah. Luar biasa, janganin jalan, mungkin orang aja belum ada tahun segitu mah :)).

Untitled-7.jpg
Beginilah yang ditemui sepanjang perjalanan
Untitled-8.jpg
Formasi alam sekitar Hell’s Gate

Untitled-9.jpg

Untitled-14.jpg
Bentuk dinding

Konon lagi, Film Lion King (1994), inspirasi tempatnya adalah disini, mereka mengirimkan beberapa kru untuk khusus untuk datang ke taman nasional ini.

Untitled-12.jpg

Untitled-15.jpg
Bentangan Hell’s Gate dari titik tertinggi disekitarnya

Taman Nasional Hell’s Gate termasuk tempat yang sangat mudah dicapai, 1,5 jam perjalanan darat dari pusat kota Nairobi kita sudah sampai ke tempat ini, walaupun agak panas disepanjang perjalanan, tapi boleh lah buat pengalaman dan oia kita bisa bersepeda juga ditempat ini, selingan perjalanan pendek yang cukup menarik kalau teman-teman singgah di Nairobi.

–fg

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s