Neem Tree House

Neem Tree House adalah sebuah Villa di daerah Vipingo, sebuah kota kecil yang terletak lebih kurang 1 jam dari Mombasa. Mombasa sendiri adalah kota terbesar kedua di Kenya setelah Nairobi, sebagai kota pelabuhan Mombasa menjadi salah satu pusat bisnis dan tujuan wisata.

Berbeda dengan Nairobi yang bertaste “barat”, Mombasa lebih ke “timur”. Mombasa kental dengan peradaban muslimnya karena suatu ketika Mombasa sempat dikuasai oleh kesultanan Oman pada sekitar tahun 1698.

Koq jadi bahas Mombasa ? Ah … Gagal fokus ini mah.

Konon Villa ini dimiliki orang italia, bangunannya tua dan sedikit klasik … termasuk perabot dan perlengkapan yang menempel di bangunannya. Jadi, sumbang saran saja kalo mau ke tempat ini lebih baik pas acara rame-rame atau banyakan, klo cuman sedikit orang, dijamin horor.

Untitled-3.jpg
Halaman bagian belakang

Taman yang luas dan kolam renang yang berada di pinggir pantai  menjadi daya tarik yang menawan, terkesan indah dan romatis, jadi klo sambil berenang bisa menatap langsung kelaut lepas.

Untitled-5.jpg
Kolam renang
Untitled-4.jpg
Congklak ?

Taman di sebelah samping, bisa digunakan untuk bermain dan api unggun.

Untitled-6.jpg
Foto yang sama

Difoto dari dalam rumah, supaya berkesan sedikit dramatis, maksudnya kaya dipenjara 😛

Untitled-13.jpg
Kamar Tidur

Bentuk lampu yang sedikit klasik dan kelambu, membuat suasana menjadi sedikit menengangkan, khususnya saat tidur sendirian, tapi menarik.

Untitled-15.jpg
Tempat istirahat
Untitled-12.jpg
Kolam renang di siang hari
Untitled-11.jpg
Menikmati pantai dengan cara lain

Untitled-10.jpg

Tempat ini disewakan beserta para pembantunya, jadi ada 3 orang pembantu yang wara-wiri disiang hari, tapi hanya tinggal satu orang saja yang tinggal di tempat ini, sekalian yang bantu-bantu masak, bersih-bersih, yah kalo kata orang mah pic nya.

Untitled-8.jpg
Pantai tepat di depan villa

Untitled-9.jpg

Tempat yang pas untuk acara pribadi, tapi dengan syarat harus membawa perbekalan yang memadai, agak jauh untuk keluar mencari supply kebutuhan makanan, terutama yang sesuai dengan yang kita harapkan, tempat paling lengkap adalah supermarket  yang ada di Mombasa, sementara sekitar tampat ini sangat sepi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s