Nairobi

Nairobi adalah Ibuku Kota dari negara Kenya, Kenya terletak di afrika bagian timur, Nairobi menjadi kota yang cukup penting di afrika, selain terdapat kantor PBB untuk lingkungan hidup (UNEP), Nairobi juga menjadi salah satu kota yang pertumbuhannya cukup pesat di afrika.

Kota ini cukup unik, menjadi perpaduan antara kemewahan, kemiskinan, bangunan tua dan  pencakar langit, Porsche dan tuktuk, yang menjadi satu dalam saat  yang bersamaan.

Sekilas gambar – gambar di Nairobi (tanpa ide, komposisi, dan lain-lainya itu):

nbo_uhuru.jpg
Pemandangan kota Nairobi diambil dari Uhuru Park
judiciary.jpg
The Judiciary
Love_in_the_park.jpg
Taman kota tempat melewatkan waktu warga sekitar
Untitled-1.jpg
Jagung bakar ; ditengah siang hari yang panas terik, mau ?
tidur.jpg
Tidur siang di rumput taman-taman kota menjadi hal yang lumrah
House.jpg
Bisnis di sudut kota
road_1.jpg
Space yang lebar untuk para pejalan kaki di beberapa sudut kota
Manure.jpg
Tukang bunga
pig.jpg
Cafe dengan sentuhan liar :))
Sugar_cane.jpg
Tukang tebu pinggir jalan
kicc.jpg
KICC yang menjadi salah satu icon kota Nairobi

Kenyatta International Conference Centre (KICC) merupakan satu bangunan yang cukup fenomenal, dibangun tahun 1960 dan dirancang oleh arsitek asal Norwegia. Pada eranya gedung ini menjadi gedung konferensi paling besar di afrika tengah dan timur. No picture says “this is Kenya” if it does not have KICC in the background ; begitu salah satu kalimat yang pernah terdengar.

choir.jpg
Salah satu festival yang di gelar di pinggir jalan Nairobi
marathon.jpg
Nairobi Marathon, salah satu even terbesar di Kenya
road.jpg
Pedestrian friendly
wc.jpg
WC umum
uhurupark.jpg
Uhuru Park, taman kota yang berada tepat di tengah kota dan sangat ramai pada akhir pekan

Taman dengan luas sekitar 12,9 ha, terletak dipusat kota Nairobi, taman yang menjadi tujuan wisata di akhir pekan terutama untuk warga sekitar. Taman ini diresmikan dan di buka untuk umum pada tahun 1969.

Cafe_1.jpg
Salah satu food court di sudut kota
tinroof.jpg
Tin Roof Cafe
saint.jpg
All Saints Cathedral

All Saints Cathedral adalah salah satu gereja anglican yang ada di Nairobi, didirikan tahun 1917 dan masih berdiri kokoh dan terjagaya dengan baik.

Holy-basilica.jpg
Holly Basilica
kota.jpg
Down Town

Pertama sebelum datang ke Negara ini (seperti diajarkan para senior) mencari data tentang tempat yang akan di kunjungi adalah salah satu hal yang wajib dilakukan, bagian dari implementasi materi P3 (PPP (Persiapan Perlengkapan Perjalanan)) yang selalu diajarkan kepada anak-anak pecinta alam dan apa yang di temukan ? Nairobi digambarkan sebagai kota yang mengerikan, sampai ada satu kalimat yang mengatakan Nai Robery … tapi hari ini sepertinya Nairobi sedikit lebih baik, tidak seperti yang diberitakan hari-hari itu. Gambar diatas adalah gambar pusat kota, mereka sebut Down Town, salah satu tempat yang sering kali menjadi tempat kejadian untuk hal-hal yang kurang menyenangkan.

Suatu malam disebuah jalan di Nairobi.

pizza.jpg
Promo …. akhir pekan
Lukisan.jpg
Lukisan di salah satu tempat makan
kiss.jpg
I love you

Nairobi menjadi kota dengan lebih dari 100 perwakilan negara asing di dalamnya, begitu juga NGO ada sekitar 500 an ngo yang ada dan beroperasi di Negara ini, dan sebagian besar adalah ngo-ngo dengan nama besar, oleh karena itu, percintaan, perkawinan antar ras sangat mungkin terjadi. Seperti gambar diatas ini. 🙂 Good Luck guys !!

Hal lain yang penting diperhatikan saat jalan-jalan di kota Nairobi adalah jangan sembarangan memotret, ngak tau kenapa konon semenjak serangan teroris 4 tahun silam bayak tempat menjadi daerah terlarang untuk di foto, dan dijamin menjadi masalah besar klo kita kedapatan sedang memfoto tempat-tempat tersebut, paling ringan dari interogasi panjang lebar sampai urusan polisi. Dan yang mengerikan kita jadi ngak tahu pasti tempat mana yang boleh dan tidak, tapi harusnya ada tulisan larangannya, tapi kadang karena ketidak jelasan itu, kita bisa mendapat masalah, tiba-tiba gedung ini menjadi terlarang untuk difoto, walaupun tidak langsung memfoto bagian gedungnya, bisa saja tuduhannya adalah memetakan daerah sekitar gedung 😀 intinya lebih baik berhati-hati, pusat kota menjadi tempat yang sangat tidak jelas statusnya, bangunan-bangunan pemerintah, serta kantor-kantor besar dan kantor-kantor perwakilan negara asing dipastikan dilarang, sementara taman-taman dan tempat-tempat wisata sudah pasti “biasanya” tidak ada masalah.

–fg

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s